PAMERINDO INDONESIA
alamat
Return to main Website

PRESS RELEASE: Pameran Energi dan Pertambangan terbesar di Asia kembali di gelar | News

Posted at Sep 18, 2011

The Energy and Mining Indonesia Series kembali akan di gelar pada tanggal 21- 24 September, bertempat di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran.   Serangkaian pameran khusus ini terdiri dari Mining Indonesia 2011, Building and Infrastructure Indonesia 2011,  Electric Power and Renewable Energy Indonesia 2011 serta  Oil and Gas Indonesia 2011, yang akan memenuhi 9 ruang pamer dan area luar yang ada di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran.

Pameran Energi dan Pertambangan yang terbesar di Asia ini akan memenuhi area seluas 60.000 meterpersegi dan akan mengetengahkan perusahaan-perusahaan terkemuka disektor energi dan pertambangan.  Para pengunjung pameran akan memperoleh kesempatan  untuk bertemu dan melihat perkembangan mutakhir peralatan dan teknologi dari kurang lebih 2000 perusahaan dalam satu ajang pameran tingkat dunia.
Khusus untuk sektor pertambangan di Indonesia, pemerintah mengharapkan investasi dalam industri  pertambangan yang setiap tahun meningkat, akan mencapai US$6 milyar pada tahun 2012, ini karena didukung  dengan adanya Undang Undang Pertambangan yang baru. PLN telah memprediksikan Indonesia memerlukan investasi sebesar US$ 9.75 milyar guna bisa mencapai  kebutuhan yang ditargetkan. Indonesia sangat memerlukan investasi dalam bidang infrastruktur sesuai dengan pembangunan yang diperlukan dan juga karena populasi yang tinggi .

Nasional pavilion dari Australia, Kanada, Cina, Republik Czech, Jerman, Italia, Belanda, Polandia, Korea, Singapura, Taiwan, Inggris akan berpartisipasi dalam pamera ini. Melihat perkembangan Indonesia yang demikian pesatnya, beberapa perusahaan terkemuka dunia dalam industri energi dan pertambangan telah memastikan diri  untuk berperan serta dalam pameran ini.  Diantaranya  ABB, Atlas Copco Fluidcon, Caterpillar,  Daya Kobelco, Endress + Hauser, GE, Hitachi, Honeywell, Hyundai Heavy Industries, JCB, Liebherr, Mercedes Benz, MTU, Sany, Schneider, Siemens and United Tractors.

Bersamaan dengan serangkaian pameran ini , akan juga diadakan  konperensi tingkat tinggi. MKI (Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia)  akan bertindak sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan 1 hari dengan tema “Mengefektifkan Pengembangan Ketenagalistrikan Nasional yang Mengacu  Kepada UU Ketenagalistrikan No. 30/2009” akan dihadiri  oleh 150 peserta.

API (Asosiasi Pertambangan Indonesia)  akan bertindak sebagai tuan rumah dalam konperensi  2 hari dengan tema Challenges under the new Mining Paradigm” yang akan berlangsung dari tanggal 21 dan 22 September, dan akan dihadiri oleh lebih dari 150 peserta.

The Indonesia Hydrodinamic Laboratory (IHL-BPPT) juga akan mengadakan seminar 1 hari pada tanggal 22 September yang mengambil  tema “The role of Hydrodynamic Model Tests in Supporting Offshore Marine Industry”. 

Salah satu acara  yang tidak kalah pentingnya adalah  peluncuran dari  the Indonesian Chapter of the Congress International of Electricity Distribution, CIRED pada tanggal 21 September.   Juga akan  diadakan presentasi teknikal dari  beberapa perusahaan yang akan mempresentasikan produk unggulan mereka.
Pameran ini mentargetkan  dikunjungi oleh kurang lebih 40.000 pengunjung dan direncanakan akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ir. M.  Hatta Rajasa ,  pada tanggal 21 September pukul 08.30

Untuk Keterangan lebih lanjut silakan menghubungi:

Maya Rosita
Marketing Manager
PT Pamerindo Indonesia

Deutsche Bank Building 13th Floor
JL Imam Bonjol 80
Jakarta 10310
Indonesia
Tel:  +62 21 316 2001
Fax: +62 21 316 1985
Email: maya@pamerindo.com

© PT Pamerindo Indonesia | All Right Reserved